TINGKATAN RAFTING

by 13.30 0 komentar


Rafting atau arung jeram adalah petualangan yang dilakukan dalam perahu karet yang biasa dilakukan berkelompok dengan panduan melewati sungai dengan ombak menerjang dan hambatan lain. Menurut American Whitewater Affiliation’s [AWA], ada enam tingkatan atau level kesulitan dalam olahraga petualangan ini, yaitu:

Kelas 1 – Skill Level Tidak ada
Sungai tenang, sangat sedikit daerah berbatu, tak membutuhkan manuver. Level ini memang bukan ditujukan untuk pencari sensasi berarung jeram, namun hanya untuk melihat-lihat, memotret, dan menikmati pemandangan.
Kelas 2 Skill – Level Kepandaian Mendayung Dasar
Sungai berbatu dan mungkin mulai memerlukan sedikit manuver. Namun pengunjung tak berpengalaman bisa melalui tanpa hambatan berarti.
Cocok untuk sebuah keluarga yang belum berpengalaman ingin menjajal rafting.
Kelas 3 – Skill Level Keterampilan Mendayung Berpengalaman
Ini adalah kelas pemula yang cepat dengan gelombang menengah.
Mungkin ada penurunan 1-2 meter, tetapi tak banyak bahaya besar. Secara teknis, pada level ini memerlukan strategi signifikan dan bisa terjadi karam meski kemungkinannya kecil.
Kelas 4 – Skill Level Pengalaman Rafting
Kelas ini adalah tingkat intermediate dengan gelombang besar, jeram panjang, pusaran, batu, dan mungkin penurunan yang cukup besar. Manuver kuat dan tajam akan diperlukan, dengan bantuan pendayung sangat baik dan peralatan berkualitas baik.
Kelas 5 Skill -Level Pengalaman Rafting Lanjutan
Kelas ini akan jauh lebih serius. Gelombang besar, jeram terus menerus, batu-batu besar dan bahaya akan anda hadapi di level ini. Begitupun penurunan besar yang membutuhkan navigasi tepat.
Bukan saja menemukan rintangan serius, riak air akan sangat mengesankan. Para adrenalin junkies biasanya bermain di kelas ini.
Kelas 6 – Skill Level Ahli
Kelas ekstrim ini menghadirkan gelombang besar dan batu besar berbahaya. Sebagian besar bahaya tak terlihat bahkan tak bisa diprediksi, hidrolik yang hampir tak terhindarkan. Jeram kelas mahir ini dianggap berbahaya bahkan untuk paddlers ahli. Konsekuensi dari kesalahan akan sangat fatal. Tim penyelamat harus siap siaga. Kelas ini hanya khusus bagi pengarung jeram yang benar-benar pakar.
salam Adventure, salam Lestari

ahmad agus prasojo

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net