Pembelajaran menurut Munif Chatib dalam sekolahnya manusia: sekolah berbasis multiple intelgences

by 04.04 0 komentar

Pembelajaran adalah proses transfer ilmu dua arah, antara guru sebagai pemberi informasi dan siswa sebagai penerima informasi. Ada dua pihak yang harus bekerjasama apabila proses pembelajaan ingin berhasil. Apabila kerjasama ini tidak berjalan mulus, proses belajar yang di inginkan gagal. Maksud gagal dalam hal ini adalah indicator hasil belajar yang sudah ditetapkan dalam silabus tidak berhasil diraih oleh siswa.  pola kerja sama yang harus diketahui oleh guru adalah proses pembelajaran yang bersifat dua arah pada  hakikatnya adakah dua proses yang berbeda: proses pertama, guru mengajar atau memeberikan presentasi. Proses kedua, siswa belajar atau siswa beraktifitas.
Proses transfer pengetahuan dakam pembelajaran akan berhasil apabila waku terlalu lama di fokuskan pada kondisi siswa beraktifitas, bukan pada kondisi guru mengajar.

(Chatib, Munif. sekolahnya manusia: sekolah berbasis multiple intelgences di Indonesia. 2010 Kaifa. bandung. hlm: 135) 

ahmad agus prasojo

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net